8 Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Saat Menyetir Mobil

8 Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Saat Menyetir Mobil

Banyak orang yang bisa mengemudi Mobil, tetapi tidak semua pemilik Mobil siap menggunakan Mobil. Salah satunya bisa dilihat dengan perilaku mereka saat mengemudi. Apabila mengemudi tidak cukup bagus maka yang terjadi adalah dapat menyebabkan komponen Mobil yang cepat rusak.

Apabila komponen rusak sebelum saatnya masa pergantian maka akan memerlukan biaya besar karena pasti ada komponen lain yang ngiri dan ikut rusak. Oleh sebab itu sebelum hal tersebut terjadi sebaiknya mengetahui hal apa saja yang harus dihindari saat mengendarai mobil

  1. Menghidupkan & Mematikan AC Mobil dalam keadaan mesin RPM Tinggi atau saat melaju di jalan
    biasakan menghidupkan atau mematikan AC ketika mesin mobil dalam keadaan langsam atau mobil masih dalam keadaan berhenti hal ini dapat menyebabkan Kompresor AC cepat aus terutama magnet pada kompresor AC.
  2. Menginjak pedal Gas pada saat menghidupkan dan mematikan mesin, kebiasaan ini selain boros BBM juga dapat menyebabkan tingkat keausan part semakin tinggi terutama pada ring piston dan silinder piston.
  1. Mengganti warna lampu dengan warna yang tidak sesuai standard yang ditetapkan Undang-undang
    Seperti warna lampu rem dirubah putih atau kuning atau lampu sein dirubah warna merah, hal ini berbahaya bukan saja untuk diri sendiri namun juga untuk pengendara lain, karena semua lampu yang berada dikendaraan bukan saja berfungsi sebagai penerangan namun juga berfungsi sebagai indicator untuk pengendara lain yang berada di belakang kita atau didepan kita.
  1. Menyalakan lampu Hazard saat hujan
    Hal ini dapat membahayakan diri Anda dan pengendara lain, karena tidak dapat mendeteksi secara dini pergantian jalur mobil Anda hal ini dapat berakibat tabrakan.
  1. Mendahului dari arah Kiri
    Selain berbahaya apabila ada penyebrang jalan yang tiba-tiba muncul juga dapat mengakibatkan tabrakan karena pengemudi didepan Anda kurang mendeteksi keberadaan mobil Anda.
  2. Menggunakan handphone baik menerima panggilan,
    Mengangkat telfon atau membalas SMS karena hal ini dapat memecah konsentrasi Anda akibatnya dapat menabrak kendaraan lain.
  3. Bermain kopling
    Saat kendaraan berada ditanjakan, hal ini dapat berakibat aus dan terbakarnya kampas kopling sehingga kendaraan tidak bertenaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *