Menjadi Supir Yang Profesional

Menjadi Supir Yang Profesional

Bukan hal yang mengejutkan bila profesi supir – baik supir harian, supir bulanan, supir bis, supir truk atau supir bajaj sekalipun – dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan keluarga. Sudah terbukti dari profesi ini banyak pengemudi telah mendapatkan hasil yang mencukupi.

Namun tak jarang juga banyak pengemudi yang gagal mendapatkan hasil yang diharapkan. Lalu bagaimana ya tips buat para supir agar menjadi profesional?
Mari kita simak!

  1. Seringlah Mengucapkan Terima Kasih
    Bekerja menjadi driver sebaiknya berpegang pada komitmen awal dengan User. Apa yang sudah disepakati, dijalankan dan itulah yang didapat. Berapapun nominal gaji atau upah yang kita terima, apabila sesuai dengan komitmen atau kesepakatan, maka sepatutnya setiap pengemudi harus berterima kasih. Apalagi ketika user atau bos kita memberikan sesuatu diluar kesepakatan -jangan lagi melihat pada nilai- kita wajib ucapkan terima kasih yang tulus, apalagi sekalian kita mendoakan user agar ditambahkan rejekinya. Tuhan juga mencintai hamba-Nya yang bersyukur.
  2. Tetaplah Bersikap Jujur
    Menjadi orang jujur memang gak selamanya mujur. Seorang driver profesional juga terikat etika menjaga kerahasiaan usernya, Batas mana kita terbuka dan batas mana driver harus tertutup harus tetap dijaga.
  3. Mengembangkan Diri
    Bekerja melampaui harapan user kita memang gak gampang, makanya enggak semua orang bisa berhasil di profesi ini. Mulai berfikir untuk mengembangkan diri, mencari pendekatan baru dan tidak mempercayai cara-cara yang sama untuk user yang berbeda. Setiap user memiliki karakteristik tersendiri yang unik. Keberhasilan driver adalah mampu menyesuaikan diri dengan user dan lingkungannya. Sehingga mampu membaca apa yang user inginkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *