Driver

5 Alasan Mengapa Lamaran Pekerjaan Sebagai Driver Ditolak

Menemukan pekerjaan merupakan hal yang agak susah namun tidak sulit pula. Bila dikatakan susah, ini disebabkan karena anda belum memahami trik dan tipsnya. Dan tidak sedikit dari orang-orang yang telah menjadi driver mengeluarkan keluhannya mengapa Lamaran Pekerjaan Anda tidak dapat terpilih sebagai driver.

Tak hanya itu, mereka pun sudah merasa bahwa mereka sudah mengeluarkan semua kemampuan yang mereka miliki. Mereka seolah-olah bertanya mengapa mereka masih belum mendapatkan pekerjaan sebagai seorang driver juga.

Dan inilah beberapa alasan sebenarnya mengapa Anda masih belum juga diterima saat melamar pekerjaan sebagai seorang driver.

5 Alasan Mengapa Lamaran Pekerjaan Sebagai Driver Ditolak


  • Cuek Terhadap Penampilan

Mungkin sekarang anda bingung, namun sekali-kali jangan pernah menyepelekan penampilan. Kendati anda hanya seorang driver, namun siapa yang menyangka kalau kesan pertama merupakan segalanya. Anda pun ada baiknya selalu menjaga kebersihan diri dan selalu mengenakan pakaian yang sopan serta sesuai dengan pekerjaan yang anda geluti saat ini.

 

 

  • Terlalu Banyak Bertanya

Sebenarnya, boleh saja anda bertanya seputar pekerjaan anda sebagai seorang driver. Namun, perhatikanlah agar tidak selalu bertanya bila anda bingung, cobalah untuk memikirkan serta menyelesaikannya sendiri. Ini merupakan salah satu hal yang dinilai oleh atasan Anda. Dan sekalipun hendak bertanya, sebaiknya tanyakan dengan sopan serta hindari pertanyaan yang bertele-tele.

 

 

  • Terlalu Percaya Diri dengan Gaji yang diperoleh

Saat anda bekerja, dan kemudian dibayar sesuai dengan kesepakatan yang ditentukan sebelum anda bekerja, sebaiknya anda jangan terlalu berharap bahwa kedepannya anda akan diberikan upah lebih. Tunjukan saja apa yang bisa anda berikan atau apa yang membuat anda merasa lebih berarti tanpa harus mengatakan bahwa anda akan melakukan kinerja yang lebih baik tanpa perlu menunjukannya.

 

[ Baca Juga: Tips Melamar Kerja Supir Pribadi, Harian Mudah ]

 

  • Tidak Memahami Kondisi Sebenarnya

Saat Anda mulai bekerja, cobalah untuk memahami situasi yang sedang anda hadapi saat itu. Anda pun sebaiknya menghindari prasangka buruk terhadap atasan anda yang kedepannya mungkin akan memberikan jatah pekerjaan lebih berat daripada sebelumnya. Itulah yang akan menjadikan anda terlihat lebih baik dan dihargai oleh Atasan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *