Driver Profesional

5 Syarat Untuk Menjadi Driver Profesional

Menjadi driver itu merupakan hal yang susah-susah gampang. Hal tersebut dikarenakan sebagai seorang Driver Profesional, anda pun harus selalu siap menerima keadaan apapun. Memahami secara detail mengenai apa yang penumpang atau user anda kehendaki bukanlah perkara yang mudah puka.

Perlu diketahui hal ini disebabkan oleh keinginan atau kebutuhan setiap orang itu berbeda. Serta tidak jarang mereka mempunyai keunikannya tersendiri. Hal inilah yang menjadikan seorang driver harus selalu siap siaga.

Salah satu hal sebaiknya kita lakukan guna memahami seperti apa karakter dari user tersebut yaitu dengan cara memberikan standar pelayanan yang terbaik untuk mereka. Semua orang sangat senang bila dihargai, diperhatikan atau dilayani secara sangat baik. Untuk itu, demi menjadi driver yang profesioal anda sebaiknya mengikuti tips berikut,

1. Telah Sampai 10-15 Lebih Awal

Sebenarnya, seorang user biasanya akan lebih senang apabila driver yang mereka pesan telah sampai lebih dahulu sebelum mereka datang. Hal ini tentu saja karena mereka sendiri tidak suka menunggu. Kendati menunggu memang sedikit menyebalkan, anda sebagai driver yang profesional sebaiknya datang menjemput atau tiba lebih cepat dari yang telah dijanjikan. Hal ini pula yang akan menjadikan anda terlihat lebih baik apa yang mereka duga sebelumnya. Dan tentu akan menjadi nilai plus tersendiri untuk anda.

 

2. Mengenakan Pakaian Rapih dan Berpenampilan Baik

Jangan lupa menggunakan pakaian yang rapih serta sopan. Ini sebenarnya merupakan syarat mutlak untuk anda sebagai driver yang profesional. Sebab, penampilan yang baik akan menimbulkan kesan yang baik pula.

 

3. Menunjukan Performa Lebih Dari Apa yang Diharapkan

Cobalah untuk berusaha lebih keras lagi dalam memenuhi kebutuhan user anda. Tentu saja, lakukan hal tersebut tanpa mengurangi rasa sopan santun anda sebagai driver. Sebab, user akan berpikir bahwa anda adalah seorang supir atau driver yang gesit dalam melaksanakan pekerjaan.

 

4. Berusaha Bersikap Baik dan Easy Going

Adakalanya User mengajak supir berbicara panjang lebar, tanpa mengurangi rasa hormat hargai dan tanggapi pembicaraan dengan wajar dan tetap fokus mengemudi.

Saat berkendara, tidak mungkin selamanya anda akan diam saja bukan? Cobalah sedikit demi sedikit mengubah suasana menjadi lebih hidup dengan cara mengajak ngobrol user anda, tanpa mengurangi rasa sopan santu anda tentunya. Hal ini jelas akan membuat user merasa bahwa anda merupakan driver yang asik diajak ngobrol dan ramah.

[ Baca Juga: 3 Tanda Bahwa Anda Dapat Dikatakan Sebagai Sopir Cerdas ]

 

5. Lakukan Komunikasi sesuai Kebutuhan

Jangan lupa, untuk menjaga komunikasi dengan user anda. Pahami pola terbaik saat berkomunikasi dengan user, dan juga pahami situasi kapan anda harus berbicara secara langsung atau pun tidak langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *