Tips Berkendara Dengan Aman

Tips Berkendara Dengan Aman

Sebenarnya, tidak hanya karena anda adalah seorang driver saja. Namun, siapapun yang sedang berkendara, sangat wajib untuk selalu menjaga kenyamanan serta keselamatan Anda maupun orang di sekitar anda. Karena itu, anda diharuskan untuk Berkendara Dengan Aman.

Setiap orang pun wajib menaati peraturan dan apa saja yang membuat anda harus selalu waspada, atau apa saja yang perlu anda ketahui saat berkendara.

Dan untuk itulah, kami akan memberitahukan hal apa saja yang harus diketahui saat hendak berkendara.

  1. Jangan lupa mengecek kondisi tubuh Anda, apakah anda dalam kondisi yang fit, atau tidak. Kemudian, kendaraan Anda pun harus dalam keadaan yang baik.
  2. Hindari berkendara saat Anda merasa kurang sehat atau mengantuk. Sebab itu akan membuat anda tidak dapat berkonsentrasi saat mengemudi.
  3. Jangan lupa mengecek apakah kaca spion Anda sudah terpasang dengan tepat dan Anda bisa memakainya guna memerhatikan lingkungan di bagian belakang.
  4. Hidnari menggunakan ponsel atau earphone ketika berkendara sebab hal tersebut merupakan distraksi atau gangguan yang dapat menimbulkan Anda tidak fokus ketika berkendara
  5. Selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas saat Anda berkendara
  6. Pastikan kecepatan Anda dalam batas yang wajar
  7. Kemudian, perhatikan jarak aman kendaraan Anda dengan kendaraan lain
  8. Selalu berhenti pada posisi sebelum zebra cross ketika lampu merah. Hindari memajukan mobil atau kendaraan terlalu jauh dari posisi lampu lalu lintas sebab hal tersebut akan membahayakan Anda serta pengendara lain
  9. Pakailah lampu sein apabila hendak berbelok atau jangan lupa matikan segera saat Anda sudah berbelok agar pengemudi lain tidak terkecoh dengan anda.

[ Baca Juga: 5 Syarat Untuk Menjadi Driver Profesional ]

Itulah beberapa tips yang dapat anda terapkan saat sedang berkendara, pastikan semuanya sesuai kontrol dan aman ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *